mimpi dikejar ular

Mimpi Dikejar Ular

Penyebab Mimpi Dikejar Ular

Jika mimpi dikejar ular maka akan diindentikan dengan mitos, namun sebenarnya hal ini bisa dilihat dari kacamata psikologi. Menurut kacamata psikologi, mimpi terjadi karena otak sendang memproses mana yang akan disimpan dan akan dibuang. Dari sanalah memori yang sudah pernah dilalui akan terulang kembali dan diolah oleh otak. Saat tidur loncatan ingatan terjadi, akan terjadi pula tabrakan loncatan, maka belum tentu kita pernah dikejar ular sebelumnya. Namun mungkin itu berasal dari imajinasi yang membayangkan saat dikejar serkor ular, atau melihat sebuah film tentang ular. Otak akan melakukan re-memory saat tidur berlangsung, dan kontrol sepenuhnya akan berada dalam alam bawah sadar. Maka akan wajar jika akan muncul ular yang mengejar saat bermimpi, dan itu bukan karena sebuah hal mistis.

Membahas tentang mimpi dikejar ular juga bisa pula dibahas melalui ilmu tafsir mimpi, namun secara psikologi. Tafsir mimpi ini sudah dibahas oleh bapak psikologi Sigmund Freud, jadi bukan lagi masalah mitos atau berbau mistis. Ada beberapa penyebab kenapa sebuah mimpi tersebut bisa muncul, apalagi mimpi yang bisa membuat ketakutan. Jika dalam dunia nyata ular menjadi hal yag ditakuti, maka alam bawah sadar pun akan menyimpan informasi itu. Lalu saat kita mengalami sebuah ketakutan dalam kehidupan nyata, memori akan ular pun akan bisa muncul kembali. Apalagi seorang yang memiliki phobia akan ular, maka setiap peristiwa hidup yang menekan mental akan terbawa hingga mimpi. Kemudian ular pun bisa muncul pada mimpi, karena memori akan dipenuhi dengan ketakutan yang dialami baik ketika kecil atau sekarang.

Arti Mimpi Dikejar Ular Menurut Psikologi dalam Teori Freud

Tidak hanya sebuah ketakutan saja yang bisa membawa kita mimpi dikejar ular, namun ada arti lain dibalik itu semua. Menurut tafsir mimpi Freud, setiap apa yang ada dalam mimpi pasti ada penyebab dibalik itu semua. Seperti dalam film indoxxi dikejar-kejar ular besar. Walau kadang semua mimpi tidak menunjukan arti sebenarnya, karena ada moral yang membatasi imajinasi kita. Moral, pada psikologi disebut super ego, hal ini  yang bisa membatasi sebuah imajinasi bahkan pada alam bawah sadar seseorang. Seperti contoh, sebenarnya seorang wanita sedang memiliki imajinasi seks dan membayangkan tentang seks, bahkan membayangkan alat vital pria yang disukai.  Namun, karena sebuah moral yang membatasi yang akan muncul pada mimpi adalah seekor ular yang mengejar. Itulah hasil dari sebuah imajinasi dari dunia nyata, namun mimpi tidak akan mengambarkan secara utuh, hanya melalui isyarat berupa gambaran.

Tidak hanya imajinasi seks saja arti dari mimpi dikejar ular, namun bisa menjadi re memory yang nyata meskipun dalam tidur.  Sebuah memory yang akan diolah oleh otak memang akan sangat banyak, hal ini akan dilakukan saat sedang tidur. Jika mimpi ular saat sedang tidur, bisa jadi jika kita pernah melihat ular sebelumnya, berada di dunia nyata seseorang. Maka otak akan mengingat visual yang ditangkap melalui alat indera tersebut, dan akan diolah lagi saat tidur. Maka ular yang ditangkap secara visual pada dunia nyata ini akan muncul dalam mimpi, karena terjadinya loncatan ingatan yang muncul. Bukan menjadi sebuah ketakutan saja, namun bisa jadi kita juga cukup tertarik dengan ular tersebut misalnya suka atau justru merasa punya sifat sama. Maka arti mimpi yang dialami adalah tentang ketertarikan kita dalam sebuah hal, termasuk tentang ular maupun reptile lainnya yang sejenis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *